Jumat, 15 Juli 2016

Freedom !!

Smell the sea, and feel the sky
Let you soul and spirit fly



Pulau Pahawang, salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi kalau anda adalah pencinta wisata bawah laut. Keindahan bawah lautnya manjadi surga tersendiri bagi pencinta diver atau snorkling. Untuk mencapai pulau ini perlu menempuh perjalanan beberapa menit dari Dermaga Ketapang (Pesawaran, Lampung).




Keadaan pantai cukup bersih, walau ada beberapa oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang mulai mengotori pantai. Come on guys, ini salah satu aset Wisata Indonesia kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi.
  
Liburan kali ini aku melakukan 2 kali perjalanan ke pahawang, tentunya dengan personil yang berbeda-beda. Tetapi kedua perjalanan itu memberikan rute yang berbeda-beda dan walaupun perjalanan dilakukan di minggu yang sama, aku tetap tidak merasa bosan.





Perjalanan pertama dilakukan bersama beberapa saudara dan teman-teman dari saudaraku. Perjalanan yang menyenangkan, dapat mengenal teman-teman baru dan mendapatkan pengalaman baru. Untuk perjalanan pertama rute nya adalah snorkling dan foto underwater, lalu dilanjutkan dengan makan siang di sebuah pulau, snorkling dan ditutup dengan istirahat di pulau lalu kami kembali ke dermaga. 

 
 Perjalanan kedua dilakukan beberapa hari setelahnya, kali ini perjalanan dilakukan dengan beberapa teman dan seseorang yang spesial ;) Rute perjalan agak berbeda karena kami tidak langsung snorkling, melainkan mampir ke sebuah pulau dahulu untuk mencoba snorkling bagi yang masih pemula. Hal ini dilakukan agar pemula dapat mengumpulkan keberanian dahulu sebelum mereka mencoba snorkling d tempat yang lebih dalam.



Setelah melakukan sesi coba-coba snorkling, kami makan siang dahulu sebelum berangkat snorkling yang sebenarnya :) Saat di pantai perut selalu keroncongan, katakan selamat tinggal pada diet :(




 Bye Pahawang... See you soon :)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar